Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah

Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah - Hallo sahabat Khasiat Manggis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manggis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah
link : Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah

Baca juga


Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah

Nyatanya 5 Tahun sehabis tanam Manggis telah mulai berbuah, sepanjang ini nyaris sebagian besar orang berpikiran kalau, tumbuhan manggis yang ditanam yang benihnya berasal dari biji baru hendak bisa berbuah jika telah berusia menggapai lebih dari 10- 12 tahun sehabis ditanam. Nyatanya asumsi yang sepanjang ini telah menempel pada benak mayoritas orang, paling utama untuk yang bukan berlatar balik pertanian kalau tumbuhan manggis sangat lama serta berusia panjang baru bisa mulai berbuah merupakan suatu asumsi yang sangat galat, asumsi yang salah tersebut bisa dikoreksi dengan menanam tumbuhan manggis yang dirawat dengan baik serta benar dalam jangka 5 tahun sehabis ditanam telah bisa menghasilkan buah awal kalinya dengan dimensi buah bermacam- macam dengan diameter buah 2- 3 centimeter.


Tanaman mangiis mulai berbuah 5 tahun setelah tanam


Benih tumbuhan manggis ditanaman oleh warga di Desa Dayo Kecamatan Tandun Kabun Kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau. Pada tahun 2007

Balitbu Tropika mengirim 1000 batang benih tumbuhan manggis ke wilayah ini, benih tumbuhan manggis ditanam dengan berikan pelindung serta ataupun benih tumbuhan manggis ditanam dibawah naungan.

Tanaman manggis di sela-sela tanaman ubi kayu

Petugas lapangan mendampingi Tim Peneliti dari
Balitbu Tropika

Benih tumbuhan manggis jangan ditanam terserang langsung dibawah terik matahari dengan metode berikan naungan supaya tumbuhan tidak dibakar oleh sengatan sinar matahari, setelah itu sehabis tumbuhan telah lumayan kokoh serta percabangan telah mulai tumbuh baru tumbuhan manggis boleh dikurangi penaungnnya sehingga tumbuhan baru menerima sinar matari secara penuh, dengan metode semacam ini serta dengan pemeliharaan yang benar serta baik tumbuhan hendak berkembang serta tumbuh dengan sempurna, sehingga pada usia 5 tahun sehabis ditanam telah mulai berbuah.

Video pertanaman manggis dan wawancara Kepala Seksi Jasa Penelitian Tanaman Buah Tropika Ir. Harlion, MSc dengan Bp. Edy - Ketua Kelompok Tani Mukti Tani Mulya - Desa Dayo - Kec. Tandun Kabun - Kab. Rokan Hulu - Propinsi Riau.



Demikianlah Artikel Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah

Sekianlah artikel Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Usia Lima Tahun Tanaman Manggis Telah Berbuah dengan alamat link http://hasiatmanggis.blogspot.com/2020/04/usia-lima-tahun-tanaman-manggis-telah.html